Senin, 26 September 2011

Manfaat Dari Daging Kerbau


Manfaat Dari Daging Kerbau. Disebabkan karena faktor kebiasaan, sebagian orang lebih memilih mengonsumsi daging sapi ketimbang daging kerbau. Padahal nyatanya, daging kerbau juga menyimpan sejuta manfaat saat disantap.

“Daging kerbau memiliki kandungan untuk kesehatan lebih baik dibandingkan jenis daging lainnya macam daging sapi, daging ayam, daging kambing, bahkan daging ikan sekalipun,” kata Gatot Paristiwahono selaku penjual sate kerbau “Mo-Yoo” kepadaokezone di “Festival Kuliner Serpong” di Mal Summarecon Serpong, Tangerang, baru-baru ini.

Menurut Gatot, daging kerbau juga memiliki daya kolesterol yang sangat rendah dibandingkan daging yang lainnya.
“Sebelum menjual sate kerbau, saya harus tahu produk yang dijual sehat. Saya amati daging kerbau memiliki tingkat kolesterol rendah (40). Ini berbeda dengan daging sapi (77), daging kambing (78), daging ayam (72), daging ikan (74), lobster (61), dan daging babi (79),” ulasnya.
Gatot pun menjamin masyarakat yang mengonsumsi daging kerbau merasakan cita rasa yang lezat.

“Kalau kita pintar mengolahnya, pasti daging kerbau itu sangat enak dimakan dan dagingnya tidak keras,” katanya.

Sebelum mengonsumsi daging kerbau, saran Gatot, sebaiknya Anda harus pintar memilih daging kerbau yang masih mentah, sebab bentuk dan tekstur daging kerbau hampir sama dengan daging sapi.

“Daging kerbau itu hampir sama dengan daging sapi. Bedanya hanya pada warna daging kerbau yang lebih merah dan bentuk seratnya lebih tebal,” tutupnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut