Sabtu, 06 Agustus 2011

Ustad Solmed Dulunya Ingin Jadi Presiden

Ustad Solmed
Ustad Solmed Dulunya Ingin Jadi Presiden. Nama Ustad Solmed yang terkenal lewat tayangan sinetron ini, belakangan sering terdengar dalam dunia entertaint. Saleh Mahmud Munawir nama aslinya. Dulunya, tak terbesit di benaknya untuk menjadi seorang ustad.
"Yah memang saya kepleset, tapi kepleset di jalan yang benar," ungkapnya.
Dijumpai ketika memberi tausiyah jelang berbuka puasa kepada karyawan sebuah institusi di Graha Mandiri, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu Ustad Solmed menceritakan kisah tentang awal mula beliau bisa menjadi ustad.
"Jadi niatan saya itu semenjak kecil tidak menjadi Da'i, tapi jadi presiden. Maklum cita-cita anak kecil. Hingga akhirnya saya masuk pesantren sejak SMP. Dan penggalian bakat itu mulai terasa. Akhirnya diasah dan diasah, akhirnya sampai sekarang ini," paparnya.
"Yah saya tidak pernah mau masuk ke pesantren pada awalnya, jadi itu adalah keterpaksaan dan paksaan dari orang tua yang melihat saya amat nakal," lanjutnya.
"Lalu berpikirlah orang tua, 'Ini anak kalau nggak didik bakal jadi bahaya' sehingga orang tua saya memasukkan saya ke pesantren dengan harapan menjadi anak yang berbakti kepada orang tua dan soleh," imbuhnya.
Saleh kecil yang awalnya menolak untuk pergi ke pesantren karena tidak mau lepas dari dunia permainannya, akhirnya, mau tidak mau, pergi juga. "Apa boleh buat orang tua sangat keras sekali mendorong saya untuk masuk pesantren. Bahkan saya sempat diancam diusir dari rumah," kisahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut